Meringankan Loading Blog

Pada kesempatan hari ini setelah lama tidak posting saya akan membahas tentang cara meringankan loading blog. Kalau pada umumnya kita menggunakan berbagai cara untuk meringankan loding pada blog, sperti Kompres CSS, Java Script, Dll, dan itu semua untuk menarik perhatian mbah google dalam mengindeks atau merayapi blog kita, termasuk strategi SEO. Namun ada cara lain juga untuk melakukan hal tersebut yaitu memasang script JQuery Lazy Load, merupakan script yang pungsinya untuk mempercepat loding blog terutama pada blog yang memiliki banyak gambar.

 Bagi anda yang memiliki banyak gambar pada blognya gak salah lagi anda pasang kode script JQuery Lazy Load ini. Ok langsung aja saya ke cara memasangnya:

  • Klik "Rancangan"
  • Klik "Elemen Halaman"
  • Add A Gadget-->HTML Java Script.
  • Lalu save Gadget anda dan lihat hasinya.

Kemudian masukan kode di bawah ini kedalamnya
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script> <script type='text/javascript' src='http://javscript-code.googlecode.com/files/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script> <script type="text/javascript"> jQuery(document).ready(function($){ if (navigator.platform == "iPad") return; jQuery("img").lazyload({ effect:"fadeIn", placeholder: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8rL2KYcTggXr6aSzNbHv1cCBzg3eqGRtvT20SaevvF6i2Nh7T6vEBL-Djq_Z_3pn1jW4YzS6PnvUpe2nxlNTRLvWsoiOrXsIhG-5hevZofYqo-HuywIiUvNgRf9hjr0PftIrBJGZlwLM/s1600/grey.gif" }); }); </script>
    Catatan: Kalau pada cara di atas masih kurang maksimal lodingnya, silahkan anda tambah kode di atas sebelum kode </body> atau bisa juga di atas kode </head>.
    Mungkin sampai disini dulu ya,.

    Postingan terkait:

    3 Tanggapan untuk "Meringankan Loading Blog"