Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3

Didalam dunia photografer sangat penting mengetahui tentang istilah Segitiga exposure, dimana untuk menghasilkan foto yang bagus harus mengatur sedemikian rupa mulai dari shutter speed, aperture dan ISO. Dan Ini berlaku untuk kamera DSLR, penjelasan detailnya tentang fungsi dari ketiga itu sobat bisa searching di google. Nah sedangkan untuk kamera HP ternyata semua itu sudah tersedia juga di menu pengaturan kamera, namun ada sedikit perbedaan dalam segi cara pengaturannya. Jika pada kamera DSLR ketiga fitur itu tersedia secara terpisah, lain halnya dengan kamera ponsel dimana untuk mengatur shutter speed dan aperture sudah otomatis digabungin jadi satu yaitu didalam pengaturan Exposure Value (EV) atau disebut juga Nilai pembukaan dan untuk ISO sendiri ada secara terpisah.

Seperti yang kita ketahui, handphone Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan kamera 5/13 MP. Yang artinya dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Dengan fitur dual LED tone flash. Fungsi Dual Tone LED Flash. Apa itu dual tone? Yaitu lampu flash ganda (kuning dan putih) yang ada di bawah kamera belakang/samping kamera handphone. Untuk fungsi dual tone LED flash adalah untuk menghasilkan foto yang lebih natural. Seperti contoh untuk hasil foto pada kulit manusia, jika hanya mengunakan 1 LED flash warna putih saja, maka hasil foto akan cenderung terlihat pucat. Apalagi kalau pada saat foto diambil dalam kondisi gelap atau minim cahaya.

Namun dengan adanya fitur dual LED tones flash, sering kali hasil foto Xiaomi Redmi Note 3 malah kekuning-kuningan. Dan kasus hasil foto kekuning-kuningan, tak hanya terjadi pada Xiaomi Note 3 saja. Pada hampir seluruh handphone Xiaomi yang sudah menggunakan fitur dual tone LED flash, seperti pada Redmi Note mediatek, Xiaomi Mi4c, Mi5 dan lainnya juga mengalami hal yang sama.

Cara Mengatasi Hasil Kamera Xiaomi Kekuning-kuningan.

Tentu bagi para pengguna handphone Xiaomi dengan smartphone mereka yang sudah ada fitur dual tone LED pasti jengkel kan dengan hasil fotonya malah kekuning-kuningan. Dan hasil foto kekuning-kuningan biasanya terjadi sewaktu mengambil foto dalam keadaan gelap atau kurang/minim cahaya.
Nah, untuk kamu yang mengalami hasil foto kekuning-kuningan pada Xiaomi Note 3 bisa gunakan tips berikut ini. Yaitu pada saat kamu akan mengambil foto dalam kondisi gelap atau minim cahaya.Buka aplikasi kamera dan gunakan mode manual.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 "

Post a Comment