Remastering Windows 7

Pada kesempatan kali ini saya akan Membagi sedikit ilmu saya mengenai Remastering Windows 7 , Dikarenakan adanya Tugas dari Bapak Hendro Hartono selaku Dosen mata kuliah Sistem Operasi yang memberikan tugas akhir untuk meremastering sebuah OS.pertamanya saya sdikit binggung dengan kata REMASTERING ,.namun setelah saya googling akhirnya binggung saya terjawab dan mulai sedikit ngerti apa itu remastering,.gak perlu panjang lebar langsung saja simak yang pertama mengenai pengertian remastering.
REMASTERING adalah Sebuah teknik untuk mengubah, menambahkan, mengurangi paket dan aplikasi yang terdapat pada suatu Sistem Operasi.
Setelah kebingungan apa itu remastering terjawab munculah kebingungan-kebingungan lainya seperti OS apa yang akan saya pilih dan Bertemakan apa remasteringan saya???
Namun alhamdulilahnya tidak lama kebingungan saya terjawab,.Karena kebiasaan saya yang akhir-akhir ini yang mulai kecanduan blogger (Walau blogku gak terkenal&laku) maka dari itu saya menentukan OS Windows 7 sebagai bahan remastering (karena OS satu ini banyak yang pakai) dan bertemakan Blog (walau hanya 4 aplikasi yang ada hubungannya dengan blog  yang aku masukin).
Dari tema yang aku tulis di atas maka hasil remasteringanku aku berinama Win B (Windows Blog).

Setelah mengetahui sedikit curhatan saya diatas langsung saja simak tutorialnya,.
hal yang paling utama adalah siapkan tool-tools berikut: RT Seven Lite dan Virtual Box.
maaf disini tidak menyediakan linknya.males uploadnya
setelah semua tools yang diperlukan diatas berhasil didownload ikuti langkah dibawah ini:
1.Jalankan RT 7 Lite
2.Klik Browser dan cari file ISO Windows 73.Pada kotak select ISO pilih File ISO kamu dan pada kotak extract path pilih tempat dimana kamu akan meletakkan hasil extractnya.


4.tunggu file selesai di extract lalu klik TASK dan klik SELECT ALL

5.Klik INTEGRATION dan pilih aplikasi untuk dapat menambahkan aplikasi-aplikasi yang ingin kita install  kedalam data dari windows 7 yang kita costumize

6.klik FEATURES REMOVAL untuk menghilangkan aplokasi dasar yang sudah ada di dalam windows

7.klik TWEAKS untuk mengatur fungsi default yang ada di dalam OS tersebuat
8.klik UN-ATTENDED dan centang SKIP PRODUCT KEY , AKIP AUTO ACTIVATION , ACCEPT EULA
9.klik COSTUMIZATION untuk merubah tampilan wallpaper,icon,tema,logon dll

10.setelah selesai klik APPLY dan klik COMMIT untuk memproses costumize windows

11.Pada tahap ini mungkin agak lama bisa ditinggal ngopi2 dulu atau apa terserah. H.h.h.
12.Jika proses di atas telah selesai,lalu klik ISO Bootable  dan pilih seperti gambar di bawah ini Untuk membuat file ISOnya.


13.Langkah akhir setelah ISOnya jadi coba jalankan Di Virtual Box dan lihat hasilnya,.
Mungkin sampai disini tutorial yang dapat saya berikan maaf bila bahasa yang saya gunakan masih kurang rapi karena kesempurnaan hanya milik allah dan ketidaksempurnaan milik yang sedang baca tutorial ini,.^.^ h.h.h.h. becanda
ok sampai disini saja jangan lupa berikan kritik dan saran demi kesempurnaan tugas saya
Terimakasih

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Remastering Windows 7"

  1. Wah ternyata harus pakai RT7 lite & virtual box..kapan-kapan bakal saya coba nih. Thanks gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coba aja,.makasih ya tas kunjungan dan komentarnya

      Delete
  2. woh begitucara membuat file iso win 7, rumit juga. saya juga pake iso di flashdisk buat nyicipan win 8.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,.
      terimakasihya udah berkomentar

      Delete
  3. kunjungan siang hari bos....
    jangan lupa boss berkunjung ke blog ku ya........

    ReplyDelete
  4. Wah, manteb nih infonya. Bru tahu caranya, thank you. :D

    ReplyDelete
  5. terimakasih juga bro adraya telah berkomentar

    ReplyDelete
  6. wah bermanfaat banget neh bro...thanks ya semoga you sukses terus

    ReplyDelete