Membuat Wordpress Offline

Pada kesempatan kali ini saya akan share hasil googling mengenai cara membuat wordpress offline dengan menggunakan xampp.ngak perlu basa-basi lagi langsung saya simak sedikit tutorial dari cct,.

2. Download wordpress dari http://wordpress.org/download/
3. Setelah kedua file tersebut didownload, install XAMPP dengan cara mendouble clikc pada icon XAMPP yang telah didownload. a
4.  Setelah XAMPP terinstall, double klik icon XAMPP Control Panel yang ada di desktop kemudian klik tombol “start” pada “Apache” dan “Mysql”. Jika icon tersebut tidak ditemukan di desktop, buka folder XAMPP pada drive C kemudian cari dan double klik  icon xampp-control.exe, klik tombol “start” pada “Apache” dan “Mysql”.
5. Buka alamat http://localhost/xampp/ di browser anda. Jika halaman terbuka maka XAMPP telah berhasil terinstall.
6. Buka alamat http://localhost/phpmyadmin, isikan kolom “create new database” dengan “cobacoba_wordpress” (tanpa tanda petik), kemudian klik tombol “create”. Langkah tersebut adalah pembuatan database dengan nama database “db_wordpress”.
7. Setelah membuat database, ekstrak folder wordpress yang sebelumnya telah didownload kemudian copy kan ke dalam folder “htdocs” yang berada di dalam folder C:\xampp\ sehingga setelah dicopy kan path nya menjadi C:\xampp\htdocs\wordpress.
8. Bukalah browser anda, tuliskan http://localhost/wordpress, tekan enter :
KLik “Create configuration file” >> Klik Lets go
9.Masukkan nama database yang anda buat tadi di phpmyadmin,  user namenya root dan isi info lainnya sesuai yang telah anda buat sebelumnya. Kolom host dan table prefix biarkan apa adanya. Lalu klik submit.
10.Klik “run the install”. Step setelah ini anda pasti sudah bisa.
Kalau masih ada yang belum jelas  dengan step lainnya, silahkan tulis comment



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Membuat Wordpress Offline"

  1. apache nya kok gak mau di star padahal saya udah coba instal xampp macam2 persi....mohon bantuannya....

    ReplyDelete